Minggu, 19 September 2010

APA SEBENARNYA KELOMPOK PECINTA ALAM ITU………??


Kelompok Pecinta alam. Apa yang terlintas di benak Anda saat membacanya?
Mungkin sebagian orang berpikir bahwa hal-hal yang dilakukan para pecinta alam itu seperti kurang kerjaan. Naik gunung, memanjat tebing, dan lain sebagainya. Apa sih yang bisa didapat dari situ? Paling -paling hanya refreshing, bersenang-senang, menenangkan pikiran , melihat pemandangan-pemandangan indah ciptaan-Nya.

Tetapi…
Di sini kami smua belajar banyak
Di sini kami merasakan kebersamaan yang sesungguhnya
Di sini kami mendapat keluarga yang baru
Di sini kami mengenal arti persahabatan dan kekeluargaan
Di sini kami belajar memaknai apa yang orang sebut ’setia kawan’
Di sini kami belajar menerima perbedaan

Saya, di organisasi pecinta alam , merasa sudah mendapatkan banyak hal. Di sini tidak hanya ada have fun. Saya menemukan keluarga di sini. Saya juga belajar banyak sekali. Saya ingin selalu ikut dalam setiap kegiatan (walaupun kenyataannya tidak selalu bisa juga).
Kenapa?
Karena di sini ada ’sesuatu’. Sesuatu yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Saya tidak ingin menomorduakan organisasi ini dari aktivitas saya yang lain. Mungkin di saat saya memilih kegiatan ini dari kegiatan lain, sebagian orang akan berpikir bahwa saya menomorsatukan bersenang-senang, tidak penting, tidak prinsipil. Tapi mereka tidak tahu. Di sini bukan hanya senang-senang mountenering caving, climbing, dan lainnya. Ada yang lain di sini. Sesuatu yang memang dibutuhkan.

Pecinta Alam yang identik dengan rokok, miras, tampilan yang sangar, dan jauh dari Allah ternyata tidak seburuk yang mungkin terlihat dari luar. Yang akrab dengan mabuk-mabukan sebenarnya juga punya keinginan dalam dirinya untuk keluar dari kecanduannya sampai akhirnya kecanduannya itu berkurang dan berkurang, bahkan hilang. Yang jarang beribadah mulai beribadah walaupun masih lebih sering tidak ibadahnya. Tetapi mereka benar-benar berniat suatu saat nanti akan berubah. Walaupun
masih menggunakan kata-kata ’suatu saat nanti’ tetapi tetap saja sudah menunjukkan suatu hal positif apalagi dibarengi juga dengan perbuatan.

Intinya, di tempat ini kita bisa sharing apa saja. Jadi, jangan nilai seseorang lain dari tampilan luarnya saja karena di balik itu bisa saja sebenarnya orang tersebut memiliki banyak hal yang mengagumkan dan menginspirasi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

shilvarasta@gmail.com